Lompat ke isi utama

Berita

Pengawasan Penyotiran dan Pelipatan Surat Suara Pemilu Serentak Tahun 2024

Ketua Panwaslih Kabupaten Nagan Raya

Nagan Raya | Pada hari senin tanggal 8 Januari 2024 Panwaslih Kabupaten Nagan Raya telah melakukan pengawasan di gudang logistik KIP Nagan Raya Gampong Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue.

Dalam kegiatan tersebut pihak KIP Nagan Raya merektrut 57 peserta untuk menyordir dan melipat kertas surat suara dalam persiapan pemilu 2024. Namun cuma 50 orang yang hadir dan masuk ke gudang

Kegiatan ini dihadiri oleh ketua KIP dan jajaran, ketua Panwaslih Kabupaten Nagan Raya dan jajaran, PJ Bupati Nagan Raya, Ketua DPRK Nagan Raya, Kejaksaan Nagan Raya, Dandim 0116 Nagan Raya, Satpol PP, para wartawan dan masyarakat yang menjadi pekerja untuk menyortir dan melipat kertas suara. setiap peserta lipat suara yg masuk diperiksa langsung oleh personil dari POLRES Nagan Raya.

Namun ada juga masyarakat dari desa setempat meminta untuk terlibat langsung sebagai pekerja pelipatan surat suara, akan tetapi mengingat tempat yang terbatas hari ini belum diterima oleh pihak KIP Nagan Raya.

Dalam kegiatan ini pihak KIP Nagan Raya menjelaskan tata tertip melipat surat suara dan mempraktekkan langsung kepada peserta yang dipekerjakan di gudang logistik.

Setelah dilakukan pelatihan oleh KIP Nagan Raya para pekerja langsung melipat kertas suara, setiap kertas suara yang dilipat di ikat 10 kertas per set.

Kegiatan melipat kerjatas suara pada hari pertama berlangsung dari pagi sampai sore.