Lompat ke isi utama

Berita

Hari Kedua Pengawasan Sortir dan Lipat Surat Suara

Sortir dan Lipat

Petugas sedang menyotir dan melipat surat suara Pemilu Serentak 2024

Panwaslih Kabupaten Nagan Raya | Hari kedua penyotiran dan pelipatan surat suara Pemilu Serentak Tahun 2024 dilakukan di gudang logistik yang berlokasi di Gampong Blang Sapek Kecamatan Suka Makmue dimulai sejak pagi hari.

Petugas penyotiran dan pelipatan surat suara terlebih dahulu melakukan absensi dan tanda tangan yang selanjutnya dilakukan pemeriksaan oleh pihak keamanan dan dipersilahkan masuk kedalam gudang. Pihak KIP kemudian membagikan surat suara untuk disortir terlebih dahulu dan kemudian dilipat yang dimulai pada jam 8.41 WIB.

Jenis surat suara yang disortir dan dlipat merupakan jenis surat suara DPR Kabupten daerah pemilihan Nagan Raya 1. Ini merupakan lanjutan dari hari pertama untuk jenis surat suara yang disortir dan dilipat.

Jenis surat suara DPR Kabupaten daerah pemilihan Nagan Raya 1 dapat terselesaikan hingga jam 15.31 yang kemudian dihitung ulang oleh pihak KIP dan dan direkap serta dimasukkan kembali ke dalam ruang penyimpanan.

Dikarenakan masih tersisa waktu pihak KIP kembali membagikan surat suara kepada petugas untuk disortir dan lipat dengan jenis surat suara DPR Kabupaten daerah pemilihan Nagan Raya 2 hingga jam 17.00 proses penyotiran dan pelipatan dihentikan.

Penulis dan Foto: Aris M